Alasan Waktu Bersama Keluarga Penting

Alasan Waktu Bersama Keluarga PentingJika semali ini kita menganggap waktu adalah udalah atau time is money, mungkin mulai sekarang ganti semboyan tersebut menjadi time is keluarga atau waktu adalah keluarga. Kenapa demian ? hal ini karena waktu keluarga merupakan hal yang penting baik itu untuk orang tua maupun anak, dengan memiliki waktu bersama keluarga yang kita dapat mempererat tali kekeluargaan yang kita miliki.

Namun banyak sekali orang di sana yang mengatakan bahwa mereka tidak punya waktu lagi untuk keluarga, padahal hal tersebut merupakan kesalahan yang harus segera kita perbaik mengingat pentingnya waktu bersama kerluarga. Jika anda bertanya kenapa kita harus memiliki waktu untuk keluarga ? untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari perhatikan ulasannya di bawah ini.

  1. waktu bersama keluarga merupakan obat kesehatan jiwa

Suatu penelitian yang dilakukan kepada orang yang berusian antara 12-24 tahun menghabiskan banyak waktu mereka untuk bermain gadget dan banyak sekali orang tua yang sibuk dengan pekerjaan mereka, karena hal tersebutlah banyak sekali anak-anak yang tidak memiliki hubungan erat dengan anggota kelurga mereka. Maka tidak heran jika banyak sekali orang tua yang tidak tau hal apa saja yang dilakukan oleh anak mereka, maka di sini lah pentingnya memiliki waktu keluarga.

  1. Waktu untuk Keluarga Mempengaruhi Perkembangan Anak

Kenapa demikian, jika umapamakan anak sebagai benih tumbuhan maka benih tersebut akan tubuh seperti dengan lingkungan di sekitarnya, jika lingkungan di sekitarnya bersih dan sehat makan benih tersebut akan tubuh besar dan lebar namun sebaliknya jika lingkungan di sekitarnya buruk maka benih tersebut akah tumbuh tidak sehat atau bahkan mati. Nah likungan yang sehat disini maksudnya adalah keluarga, dengan semakin banyak waktu bersama keluarga yang dimiliki anak tersebut maka anak tersebut akan dengan mudah di arahkan ke arah yang benar sehingga nantinya tidak akan melakukan hal yang negatif.

  1. Membangun Hubungan Keluarga Semakin Erat

Salah satu hal terpenting dengan memiliki waktu keluarga adalah dapat membangun hubungan yang bergitu erat sesama anggota keluarga. Dengan demikian anda akan merasa nyaman ketika berada di rumah dan hal tersebut dapat anda jadikan salah satu penghilang penat setelah capek bekerja dengan di temani keluarga dan teh sariwangi.

  1. Karena Waktu Bersama Keluarga itu Terbatas

Karena semakin banyak waktu yang berlalu maka semakin banyak pula kesemapatan anda dapat berkumpul dengan keluarga anda karena kesibukan mereka masing-masing. Untuk itulah manfaatkan sebaik mungkin waktu keluarga yang ada miliki dengan melakukan hal-hal baik yang dapat membuat anggota keluarga anda bahagia.

Nah itu lah beberapa informasi yang dapat kemi sampaikan mengenai pentingnya waktu bersama keluarga, sekain informasi dari kami dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Leave a comment